Cak Imin Klaim Sering Ditanya Jokowi soal Perkembangan Nyapres

Senin, 21 Februari 2022 - 11:12 WIB
loading...
Cak Imin Klaim Sering...
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengklaim kerap ditanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal perkembangan pencapresan jelang Pilpres 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengklaim kerap ditanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal perkembangan pencapresan jelang Pilpres 2024. Dia mengklaim Presiden Jokowi turut memantau safari politiknya menjelang Pilpres 2024 .

”Saya terus, bolak-balik ditanya sama Pak Presiden, Pak Jokowi, bolak-balik ditanya gimana perkembangan? Perkembangan lapangan bagaimana?" kata pria yang akrab disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin ini dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022).

Hal itu dikatakan Cak Imin saat memberikan sambutan pada acara Silaturahim Gus Muhaimin dengan Kiai Kampung se-Jember di Pondok Pesantren Darul Arifin, Curah Kalong, Gambirono, Jember, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022). Disinggung soal kesiapan pencapresannya oleh Jokowi, Cak Imin mengaku dirinya telah siap.





Bahkan, kata dia, pergerakan politik telah dilakukannya belakangan ini. "Saya bilang, ’good’ gitu aja. Buktinya apa? Datang sendiri ke Jember, lihat sendiri ke Malang, lihat Sidoarjo, lihat Surabaya,” ujar wakil ketua DPR RI ini.

Dia menuturkan bahwa dukungan dari berbagai kalangan terus bermunculan setiap hari. ”Tampaknya Pak Jokowi memonitor terus perkembangan (dukungan masyarakat). Jadi kalau enggak ada geliat kenaikan, ya saya malu sama Pak Jokowi ini buktinya (dukungan) mana,” tuturnya.

Dia mengatakan, dukungan yang begitu massif dari berbagai kalangan membuatnya semakin optimistis dalam melangkah menuju Pilpres 2024. "Tentu dukungan ini membuat saya semakin yakin dan optimistis terutama di Jatim, kekuatan basis kita yang akan memberikan dukungan yang kuat kepada persiapan PKB, persiapan saya untuk menghadapi Pemilu 2024,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)