Duet Anies - Ridwan Kamil, Mardani PKS: Keduanya dari Kolam yang Sama

Senin, 21 Februari 2022 - 06:36 WIB
loading...
Duet Anies - Ridwan Kamil, Mardani PKS: Keduanya dari Kolam yang Sama
Wacana duet Anies Baswedan - Ridwan Kamil di Pilpres 2024 mendapat tanggapan dari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wacana duet Anies Baswedan - Ridwan Kamil di Pilpres 2024 mendapat tanggapan dari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Menurut Mardani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan kepala daerah populer dan berprestasi.

Mardani juga menilai rekam jejak Anies Baswedan dan Ridwan Kamil juga bagus. “Jika terus mampu menjaga momentum duet ini punya peluang. Tapi keduanya berasal dari kolam yang sama, basis yang sama: Jawa Barat, Jakarta, dan Banten, plus Sumatera,” ujar Mardani kepada SINDOnews, Senin (21/2/2022).

Mardani mengatakan perlu kerja keras Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan provinsi lain. “Jika dukungan pemilih Jateng dan Jatim plus provinsi lain kuat, bisa jadi kandidat potensial,” ungkapnya.

Baca juga: Plus Minus Duet Anies Baswedan - Ridwan Kamil di Pilpres 2024



Dia mengungkapkan partai politik biasanya tunduk dengan hukum sentimen publik. “PKS sesuai keputusan Majelis Syuro masih pada posisi mengusung Dr Salim sebagai tokoh nasional. Tapi komunikasi terus dijalin dan semua kemungkinan bisa terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, aksi adu penalti antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil (RK) di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu 16 Februari 2022 menyedot perhatian. Momen kebersamaan di JIS itu bukanlah kali pertama.

Sebelumnya, pertemuan keduanya terjadi, di antaranya salat subuh berjamaah di Masjid Raya Sumedang sekaligus sarapan di Rumah Makan Tahu Sumedang Palasari dalam satu meja pada Jumat 11 Juni 2021 hingga duduk bersebelahan di acara Zulhas Award yang digelar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Januari 2022. Kedekatan kedua kepala daerah itu pun memunculkan wacana duet Anies - RK di Pilpres 2024.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1577 seconds (10.101#12.26)