Presiden Jokowi Lantik Gubernur Lemhannas Besok Siang

Minggu, 20 Februari 2022 - 21:59 WIB
loading...
Presiden Jokowi Lantik Gubernur Lemhannas Besok Siang
Presiden Jokowi akan melantik pejabat tetap Gubernur Lemhannas, Senin (21/2/2022) besok. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pejabat tetap Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Senin (21/2/2022) besok. Saat ini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Lemhannas dijabat Marsdya Wieko Syofyan.

Kabar pelantikan Gubernur Lemhannas dibenarkan oleh Marsdya Wieko Syofyan ketika dikonfirmasi MNC Portal. "Selamat malam mas, Lemhannas sudah menerima undangan pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru besok pukul 11.30 WIB," katanya, Minggu (20/2/2022) malam.

Wieko mengaku belum mengetahui siapa yang akan dilantik menjadi Gubernur Lemhannas menggantikan Agus Widjojo yang sudah ditunjuk menjadi Duta Besar RI untuk Republik Filipina sekaligus Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau pada Januari 2022.



"Belum tahu (nama Gubernur Lemhannas yang akan dilantik besok), kami hanya menerima undangan saja," kata Wieko Syofyan.

Dari informasi yang beredar di kalangan jurnalis, kandidat terkuat yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Agus Widjojo adalah Andi Widjajanto. Andi Widjajanto merupakan penasihat senior Kantor Staf Presiden (KSP) sejak 4 Februari 2020 silam. Ia dahulunya merupakan pakar pertahanan atau pengamat militer.

Andi Widjajanto menamatkan pendidikan S-1 di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia dan melanjutkan pendidikan program pascasarjana di National Defense University, di Washington DC, Amerika Serikat. Andi Widjajanto juga terlibat dalam tim pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

Baca juga: Agus Widjojo Dilantik Jadi Dubes RI di Filipina, Gubernur Lemhannas Diisi Plt
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)