Dubes RI untuk Saudi: 8 Juta Lapangan Pekerjaan Sektor Formal Menanti di Arab Saudi

Minggu, 20 Februari 2022 - 21:13 WIB
loading...
Dubes RI untuk Saudi: 8 Juta Lapangan Pekerjaan Sektor Formal Menanti di Arab Saudi
Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad menyatakan bahwa tahun ini Arab Saudi membutuhkan 8 juta orang tenaga kerja sektor formal yang sebagian besar untuk profesi dokter dan perawat. FOTO/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi WNI yang ingin bekerja di Arab Saudi . Tahun ini negeri Raja Salmantersebut membutuhkan 8 juta orang tenaga kerja sektor formal yang sebagian besar untuk profesi dokter dan perawat.

Sedangkan untuk sektor informal dibutuhkan sekitar 3 juta orang. "Kami berharap tenaga kerja Indonesia banyak bekerja di sektor formal, karena akan lebih baik bagi Citra Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad saat menerima sejumlah media di kantor Kedutaan Besar RI di Riyadh, Arab Saudi.

Abdul Azis Ahmad yang didampingi wakil dubes dan sejumlah diplomat juga berharap nantinya Kedutaan Besar RI akan lebih fokus menghadapi hubungan perdagangan dan kerja sama ekonomi dalam melakukan diplomasi. "Bahkan untuk tenaga perawat, kami diminta untuk menyiapkan 500 orang dalam waktu dekat ini," ungkapnya.



Sejauh ini Pemerintah Arab Saudi aktif dan mengambil inisiatif menawarkan program untuk pekerja profesional. Program ini diharapkan membantu para pencari kerja di Indonesia agar mudah bekerja di Saudi Arabia. Hal ini akan lebih baik bagi pekerja Indonesia untuk menghindari insecure labour.

Baca juga: 28.000 Wanita Saudi Berebut 30 Lowongan Masinis Kereta Mekah-Madinah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)