Jokowi Ungkap 2 Kunci Mengatasi Omicron

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:51 WIB
loading...
Jokowi Ungkap 2 Kunci Mengatasi Omicron
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepala daerah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 varian Omicron saat ini.

"(Vaksinasi) ini penting sekali karena memang kasus sekarang ini sedang naik sehingga diperlukan percepatan vaksinasi terutama untuk lansia dan anak," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Jokowi pun mengungkapkan ada dua kunci penting dalam mengendalikan lonjakan kasus positif Covid-19 khususnya pada varian Omicron. "Pertama, kecepatan vaksinasi baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat atau booster," jelasnya.





Kunci yang kedua, kata Jokowi, yakni pentingnya melakukan dan menjaga protokol kesehatan secara ketat bagi masyarakat. "Kedua, kembali sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes utamanya pemakaian masker. Ini penting untuk diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)