Kapolri Targetkan Tambah Jumlah Personel Densus 88 Dua Kali Lipat

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:16 WIB
loading...
Kapolri Targetkan Tambah Jumlah Personel Densus 88 Dua Kali Lipat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan jumlah personeel Densus 88 bisa bertambah dua kali lipat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan jumlah personel Densus 88 Antireror Polri dapat ditingkatkan hingga dua kali lipat. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Senior Level Meeting Densus 88 di Bali, Rabu (16/2/2022).

"Dan harapan kita tak berhenti dan kita akan kembangkan. Jumlah personel 3.701, saya harapkan berkembang dan bisa dua kali lipat," ujar Sigit.

Ia menyebutkan pemerintah juga sudah menyetujui pengembangan Densus 88 dari struktur yang sudah ada dengan telah ditandatanganinya Perpres.



"Sejalan dengan tantangan yang meningkat dan semakin kompleks, maka Pemerintah setuju terhadap usulan kita pengembangan struktur Densus 88 Antireror Polri. Alhamdulilah Perpres ditandatangani dan saat ini kita memiliki lima bintang satu," ungkap Sigit.

Dengan tambahan jumlah personel tersebut, Listyo Sigit Prabowo berharap kemampuan personel Densus 88 Antireror Polri dapat semakin lebih baik.

"Sehingga rekan-rekan memiliki kekuatan yang cukup termasuk anggaran, sarana dan prasarana juga ditingkatkan, demikian juga kemampuan yang dimiliki rekan-rekan," pungkas Listyo Sigit Prabowo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)