Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Usai, Komisi II DPR Gelar Rapat Internal

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:42 WIB
loading...
Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Usai, Komisi II DPR Gelar Rapat Internal
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan, tahapan fit and proper test telah selesai. Kini akan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Uji kelayakan dan kepatutan ( fit and proper test ) calon penyelenggara pemilu periode 2022-2027 telah selesai dilaksanakan. Di mana, sebanyak 14 calon anggota KPU dan 10 calon Bawaslu telah menjalani proses tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan fit and proper test terhadap penyelenggara pemilu, baik itu calon anggota KPU maupun calon anggota Bawaslu," kata Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/2/2022) malam.

Selesainya tahapan fit and proper test ini selanjutnya akan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Namun, hal itu terlebih dahulu dimulai dengan rapat internal.

"Kita juga mempersiapkan segala kemungkinan dan alat yang dibutuhkan," ujarnya.



Sebagai pimpinan rapat, Saan pun mengambil keputusan untuk menskors selama 15 menit. Skors ini telah disetujui oleh seluruh anggota dewan yang hadir di ruang rapat.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi II DPR, Syamsurijal memastikan, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 tetap dilanjutkan malam ini.

Uji kelayakan ini sempat dihentikan sementara karena ada anggota Komisi II yang terpapar Covid-19.

"Dilanjutkan. Tetap malam ini (rapat pleno pemilihan calon penyelenggara periode 2022-2027)," kata Syamsul saat ditemui di depan ruang rapat Komisi II DPR, Rabu (16/2/2022).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)