Duet Prabowo-Puan Dulang Elektabilitas, Begini Respons Elite PDIP

Rabu, 16 Februari 2022 - 15:26 WIB
loading...
Duet Prabowo-Puan Dulang Elektabilitas, Begini Respons Elite PDIP
Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly mengatakan bahwa semua dinamika dan keputusan terkait dengan Pilpres 2024 diserahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Simulasi pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Puan Maharani mendulang elektabilitas teratas saat melawan simulasi pasangan Ganjar Pranowo-Khofifah Indar Parawansa dan Anies Baswedan-Tri Rismaharini. Hal ini berdasarkan survei New Indonesia Research and Consulting yang dirilis pada Selasa (15/2/2022) kemarin.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua DPP PDIP Yasonna H Laoly mengatakan bahwa semua dinamika dan keputusan terkait dengan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 diserahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan.

“Itu kita serahkan nanti dinamikanya ke Ibu Ketum. Semuanya masih kita serahkan ke Ibu (Megawati),” ujar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) ini kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/2/2022).



Sebelumnya diberitakan, New Indonesia Research dan Consulting merilis hasil surveinya bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi capres yang unggul jika dibandingkan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam simulasi Prabowo dengan sejumlah cawapres, Prabowo-Puan tertinggi dengan angka 55,4%, mengungguli pasangan Ganjar-Khofifah 32,3% dan Anies-Risma 9,8%. Sementara di simulasi Prabowo lainnya, seperti Prabowo-Khofifah 43,8% dan Prabowo-Risma 35,4%.

Bahkan, elektabilitas Puan tetap cukup tinggi ketika disandingkan dengan Anies dengan angka 33,3% atau bahkan dengan Ganjar 32,3%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)