Suarakan Penolakan Tambang Wadas, Akun Twitter @Wadas_Melawan Disuspend

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:05 WIB
loading...
Suarakan Penolakan Tambang Wadas, Akun Twitter @Wadas_Melawan Disuspend
Akun Twitter @Wadas_Melawan yang kerap menyuarakan penolakan tambang di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah disuspend (ditangguhkan), Rabu (16/2/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR TWITTER
A A A
JAKARTA - Akun Twitter @Wadas_Melawan yang kerap menyuarakan penolakan tambang di Desa Wadas , Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah disuspend (ditangguhkan), Rabu (16/2/2022). Akun ini dan informasi yang telah dibagikan tidak lagi bisa diakses oleh netizen.

Belum diketahui pasti alasan akun Twitter @Wadas_Melawan ini disuspend. Namun yang pasti, akun ini dalam beberapa waktu terakhir sangat aktif membagikan informasi, baik foto, video, maupun teks, terkait penolakan tambang di Desa Wadas. Termasuk juga video kekerasan aparat terhadap ketika pengukuran tanah pada Minggu (6/2/2022).

Akun @Wadas_Melawan juga dijadikan sumber oleh sejumlah media arus utama untuk mengetahui kondisi terkini di Desa Wadas pasca insiden kekerasan aparat terhadap warga yang menolak tambang.



"Account Suspended. Twitter suspends accounts with violate the twitter rules. (Akun ditangguhkan.
Twitter menangguhkan akun yang melanggar aturan Twitter)," bunyi kalimat di akun @Wadas_Melawan seperti dikutip, Rabu (16/2/2022).

Beberapa netizen mencoba untuk mempertanyakan langsung ke Twitter Indonesia alasan mensuspen akun @Wadas_Melawan. Bahkan mereka mencoba untuk menjelaskan duduk perkaranya dan berharap Twitter segera mengembalikan akun @Wadas_Melawan.

"Heu ... heu... giliran akun @Wadas_Melawan yg kena suspend skr.... gmn ini @TwitterID," tulis Asep Komarudin.

"Hello @Twitter @TwitterSupport your system has mistakenly closed @Wadas_Melawan. They're post reports the real facts about mining issues that damage the environment. Why r u now be part of a group that wants to destroy the earth's environmental habitat? (halo @Twitter @TwitterSupport sistem Anda salah menutup @Wadas_Melawan. Mereka memposting laporan fakta sebenarnya tentang masalah pertambangan yang merusak lingkungan. Mengapa Anda sekarang menjadi bagian dari kelompok yang ingin merusak habitat lingkungan bumi?)," cuit Bram.

Baca juga: KSP Terjunkan Tim ke Wadas: Operasi Aparat di Lapangan Perlu Dievaluasi

"Ada apa dengan Twitter Sampai melakukan TangguhKan Akun @Wadas_Melawan , Apakah memberitakan Tentang Kontra Pemerintah.Semoga Kebenaran Tidak di lenyapkan oleh Penguasa sekarang , Saya Berharap Akun tersebut Kembali. @Wadas_Melawan," tulis Firman Nurhuda.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)