Kemenkes Ungkap Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 Beberapa Hari ke Depan

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:10 WIB
loading...
Kemenkes Ungkap Potensi Peningkatan Kasus Covid-19 Beberapa Hari ke Depan
Kemenkes mengungkapkan potensi peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari ke depan di semua wilayah Indonesia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) mengungkapkan potensi peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari ke depan di semua wilayah Indonesia. Saat ini kasus Omicron secara nasional dilaporkan sudah mencapai 98%.

"Kita melihat kasus Omicron secara nasional di laporkan ada 98% dan lainnya itu adalah 2%," kata Juru Bicara Vaksinasi Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi saat Konferensi Pers secara virtual, Rabu (16/2/2022).

Menurut Nadia, saat ini seluruh Provinsi di Indonesia mengalami peningkatan kasus Covid-19. "Seluruh provinsi mengalami peningkatan insiden kasus. Kita melihat Jakarta, Bali, dan Banten ini termasuk di dalam level 4, artinya lebih dari 150 kasus per 100.000 penduduk per minggu yang kasus baru sudah melebihi dari periode pada saat Delta," katanya.



"Kemungkinan terbuka untuk semua wilayah mengalami peningkatan kasus di beberapa hari ke depan. Dan ini tergantung pada upaya kita untuk menekan tingkat penularan dengan terus menerapkan protokol kesehatan, lakukan isolasi dan tentunya meningkatkan lancakan kontak serta vaksinasi," katanya.

Nadia mengatakan, dari data yang dikumpulkan, orang yang telah divaksinasi pun dapat terinfeksi atau tertular Omicron tapi memiliki gejala ringan atau bahkan tidak bergejala sama sekali.

"Hal ini tentunya menunjukkan bahwa vaksinasi harus dikombinasikan dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan menunjukkan bahwa vaksin yang kita pakai sampai saat ini bermanfaat untuk mencegah infeksi menjadi sakit yang berat," katanya.

Baca juga: Kemenkes: 95% Kasus Covid-19 Didominasi Varian Omicron
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)