Pengamat: Miliki Banyak Keunggulan, Peluang Airlangga Menangkan Pilpres 2024 Besar

Selasa, 15 Februari 2022 - 23:03 WIB
loading...
A A A
"Airlangga juga dipercaya Presiden Jokowi mengomandoi bidang perekonomian. Artinya, jika pemerintahan ini berhasil di akhir pemerintahannya, maka ada efek yang juga akan ditimpakan ke Airlangga. Dengan track recordnya sebagai anggota DPR dan Menko Perekonomian sangat menguntungkan baginya,” ucapnya.

Iwan melanjutkan, Airlangga punya modal koneksi politik yang baik di level elite maupun masyarakat. Dengan demikian, Airlangga punya basis kuat. Karenanya, ketokohannya bisa diterima hampir di semua kalangan.

“Dengan kepemimpinan yang njawani dan ngayomi, tidak meledak-ledak dan tidak neko-neko, serta tidak resisten. Sebagai pejabat publik beliau tidak pernah buat kebijakan yang kontroversial dan merugikan umat. Figur relatif yang tidak ada masalah atau tidak ada kasus, sehingga relatif gampang memasarkan dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Iwan menambahkan, tinggal bagaimana Airlangga dan kader Golkar melakukan apa yang sudah dikerjakan dalam menyosialisasikan pencapresan Airlangga kepada publik bisa lebih masif lagi. Airlangga sendiri diberi amanah sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Airlangga juga ditunjuk sebagai Ketua Presidensi G20 Indonesia.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)