Luhut Sebut Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Aman

Senin, 14 Februari 2022 - 18:35 WIB
loading...
Luhut Sebut Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Aman
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi rumah sakit yang menangani Covid-19 masih aman dan tidak ada kekhawatiran berlebihan menghadapi varian Omicron. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisi rumah sakit yang menangani Covid-19 masih aman dan tidak ada kekhawatiran berlebihan menghadapi varian Omicron . Luhut pun mempersilakan untuk mengecek langsung.

“Jangan memberikan untuk ratusan gitu sepertinya kayaknya besar sekali. Ndak ada kekhawatiran, Anda bisa lihat rumah sakit juga tidak ada kekhawatiran berlebihan,” tegas Luhut saat konferensi pers secara virtual, Senin (14/2/2022).

Luhut memberikan contoh Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet pun masih aman. “Itu jadi ukuran kita yang paling baik karena jumlahnya yang paling banyak di sana. Jadi penelitian-penelitian Menteri Kesehatan dilakukan di sana, di Rumah Sakit Sulianti Saroso, terus kemudian Rumah Sakit Persahabatan kami menjadi indikator, juga Pertamina,” katanya.





Selain itu, kata Luhut, pengambilan keputusan kebijakan penanganan Covid-19 juga mendengarkan pendapat para epidemiologi, lima profesi kesehatan, dan juga Ketua Dewan Guru Besar UI. “Sampai hari ini kami tidak tahu hal-hal yang sangat serius yang perlu kita takut, tapi kita tetap waspada, hati-hati melihat satu persatu,” kata Luhut.

“Jadi sekali lagi tidak ada proses pengambilan keputusan tanpa mendengarkan mereka. Baru kami godok dan kemudian kami putuskan,” tegasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)