Yenny Wahid Puji Ganjar Turun Langsung Berdialog dengan Warga Wadas

Senin, 14 Februari 2022 - 16:14 WIB
loading...
Yenny Wahid Puji Ganjar Turun Langsung Berdialog dengan Warga Wadas
Yenny Wahid memuji Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Yenny menyebut Ganjar sosok pemimpin yang baik lantaran mau berdialog dan turun langsung ke Desa Wadas, Purworejo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo . Yenny menyebut Ganjar sosok pemimpin yang baik lantaran mau berdialog dan turun langsung ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah.

"Bagus. Pemimpin yang baik harus berani berdialog langsung dengan masyarakat agar bisa mendengar berbagai persektif yang ada, baik yang pro maupun kontra," ujar Yenny Wahid kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Yenny berharap, dialog antara warga Wadas dengan Ganjar bisa membuahkan solusi. Dengan demikian tidak ada pihak manapun yang dirugikan ihwal rencana penambangan batu andesit di Desa Wadas. "Diharapkan dengan adanya dialog bisa ditemukan solusi yang paling baik untuk semua," ucapnya.

Lebih lanjut, Yenny bilang pemerintah sepatutnya melakukan pendekatan dialogis serta tidak menggunakan intimidasi dan kekerasan terhadap masyarakat. Dia juga meminta stigma yang bermunculan di Desa Wadas dihilangkan.

"Jangan sampai muncul retorika yang memecah belah yang mengakibatkan hilangnya suasana guyub di masyarakat. Terakhir, pemerintah harus bisa menjadi pengayom yang mendamaikan masyarakat, apapun pilihan warga nantinya," tutupnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo kembali berkunjung ke Desa Wadas, Purworejo, Minggu 13 Februari 2022. Kedatangan Ganjar disambut ramah dan hangat dengan nyanyian Yalal Wathon oleh ratusan warga Wadas.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)