Indonesia Beli Jet Tempur Prancis, Prabowo Hadiahkan Pistol Emas untuk Florence Parly

Minggu, 13 Februari 2022 - 04:57 WIB
loading...
Indonesia Beli Jet Tempur Prancis, Prabowo Hadiahkan Pistol Emas untuk Florence Parly
Pistol G2 Elite produksi PT Pindad yang dibuat dengan lapisan emas. Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan sejumlah cinderamata kepada Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly setelah keduanya melangsungkan pertemuan bilateral. Salah satunya adalah sebuah pistol emas G2 Elite produksi PT Pindad.

Pistol tersebut memang khusus dihadiahkan untuk Parly sebab namanya tertulis nama lengkap pada pistol tersebut. "Pistol itu berwarna putih dan emas, diletakkan di dalam kotak berwarna merah," tulis Kemhan dalam keterangannya, dikutip Minggu (13/2/2022).



Di dalam kotak pistol terdapat tulisan 'De la part de Prabowo Subianto, Ministre de la Défense d’Indonésie', yang artinya dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto. Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan pun tak dapat diragukan lagi.

Selain pistol, Prabowo juga memberikan syal batik. Sebelum pertukaran cinderamata, Parly terlihat mengenakan syal beraksen putih dan biru. Setelah menerima pemberian Prabowo, Parly pun langsung mengganti syalnya.

Indonesia Beli Jet Tempur Prancis, Prabowo Hadiahkan Pistol Emas untuk Florence Parly

Florence Parly langsung mengganti syalnya dengan syal batik pemberian Prabowo. Foto/Kemhan

Pada pertemuan dengan Parly, Kamis (10/2/2022) lalu, Prabowo mengungkapkan status hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis di bidang pertahanan berada dalam posisi tertinggi. Pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan beberapa kesepakatan yang disaksikan langsung oleh menteri pertahanan kedua negara.



Kesepakatan tersebut antara lain kontrak pembelian 6 pesawat tempur Rafale antara Kabaranahan Kemhan dengan Dassault, sebagai awal dari kontrak yang lebih besar untuk 42 pesawat tempur Rafale. MoU kerja sama di bidang research and development kapal selam antara PT PAL dengan Naval Grup.

Selain itu, MoU kerja sama program offset dan ToT antara Dassault dan PT DI, MoU kerja sama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerja sama pembuatan munisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)