HPN 2022, Ibas: Pers Indonesia Tak Pernah Lelah Perangi Hoaks

Rabu, 09 Februari 2022 - 16:34 WIB
loading...
HPN 2022, Ibas: Pers Indonesia Tak Pernah Lelah Perangi Hoaks
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menilai insan pers Indonesia tidak pernah lelah memerangi hoaks. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN ) 2022, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada insan pers Indonesia, terutama di masa pandemi ini. Menurut pria yang akrab disapa Ibas ini, insan pers Indonesia tidak pernah lelah memerangi hoaks.

“Terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang tak pernah lelah untuk memerangi hoaks, misinformasi atau fitnah, dan ujaran kebencian tanpa batas, terutama di tengah krisis pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengancam negara kita,” kata Ibas dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).

Menurut Ibas, perayaan Hari Pers Nasional masih dengan suasana syukur, prihatin, namun tetap berbahagia. Karena kegiatan jurnalisme masih terus berjalan meski di tengah keterbatasan pandemi Covid-19.





“Insan pers yang saya cintai dan banggakan. Hari ini kita merayakan Hari Pers Nasional masih dengan suasana penuh syukur, prihatin, dan berbahagia. Bersyukur kita, media informasi dan giat pers di Indonesia masih berjalan walaupun dengan penuh keterbatasan menuju pers yang bersih, cerdas, dan santun,” ujarnya.

Di sisi lain, Ibas juga merasa prihatin karena para pegiat pers dan rakyat Indonesia harus menghadapi berbagai tantangan akibat bencana Covid-19. Namun, bangsa Indonesia tetap patut berbahagia karena hingga detik ini masih banyak rekan-rekan pers yang terus berjuang menjalankan perannya sebagai penyampai informasi yang faktual dan beretika.

“Dan berbahagialah bangsa Indonesia, banyak sahabat-sahabat pers kita yang terus berjuang bersama dalam membentuk pola pikir positif rakyat Indonesia melalui informasi yang faktual, beretika, dan akurat,” tambahnya.

Tak lupa, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menyampaikan harapan dan kepercayaan besarnya pada pers Indonesia sebagai salah satu pilar demokrasi yang turut memperjuangkan suara rakyat. “Saya percaya bahwa media, pers, dan rakyat Indonesia akan jernih, jujur, dan adil memilah saran dan kritik dalam sinergi bersama,” kata putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Lebih dari itu, Ibas meyakini bahwa kerja sama dan kolaborasi semua pihak akan membawa Indonesia melewati masa krisis dan pastinya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi bangsa tercinta. “Kita yakin dengan kolaborasi besar maka Indonesia bisa lewati krisis untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat, memajukan negeri, menuju keadilan sosial untuk semua. Selamat Hari Pers Nasional. Tumbuh dan jayalah selalu,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)