Pilpres 2024, Golkar Sumsel Solid Dukung Airlanggga Jadi Capres

Rabu, 09 Februari 2022 - 15:03 WIB
loading...
Pilpres 2024, Golkar Sumsel Solid Dukung Airlanggga Jadi Capres
Partai Golkar terus mempersiapkan kesiapan partainya dalam menghadapi Pilpres 2024. Di mana Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menjadi capres. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Golkar terus mempersiapkan kesiapan partainya dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di mana Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto menjadi capres dari partai pohon beringin tersebut.

Baca juga: Menko Airlangga Gerak Cepat Respons Arahan Presiden Terkait Evaluasi PPKM

Merespons hal ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Herpanto mengungkapkan, pihaknya terus mendukung Airlangga sebagai Capres 2024. Dukungan ini terus mengalir hingga ke seluruh pelosok Sumsel yang tertuang dalam amanat Rapimda setiap DPD kabupaten dan kota.

Baca juga: Covid-19 Tembus 27.000, Jokowi Perintahkan Luhut-Airlangga Evaluasi PPKM

"Dari Golkar Sumsel, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, menyepakati Airlangga maju sebagai Capres 2024. Kami terus menyuarakan itu hingga tertuang dalam amanat Rapimda," kata Herpanto, Rabu (9/2/2022).

Dalam memuluskan pencapresan ini ungkap Herpanto, diharapkan kepada Airlangga untuk terus memberi dorongan kuat kepada kader Golkar dari semua lapisan, dengan pembuktian totalitas yang dilakukan Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut.

"Tapi semuanya kami serahkan sepenuhnya kepada Airlangga, beliau pasti mengerti keinginan dan suara dari kader. Karena Golkar sendiri inginnya kader sendiri yang maju," ucap Herpanto.

Lebih lanjut dikatakan dia, ada banyak pertimbangan yang membuat DPD Partai Golkar Sumsel bulat mendukung Airlangga menjadi capres. Airlangga dianggap cakap dalam berbagai hal, baik dalam perpolitikan, ekonomi, maupun birokrasi.

Selama menjabat Menko Bidang Perekonomian, Airlangga mampu menstabilkan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Airlangga juga sukses selama menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Koordinator PPKM untuk wilayah luar Jawa-Bali.

"Itu menjadi bagian dari pertimbangan kami, belum lagi prestasi-prestasi yang lain," kata dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1016 seconds (10.177#12.26)