Profil AKP Novandi, Putra Gubernur Kaltara yang Tewas Kecelakaan di Senen

Selasa, 08 Februari 2022 - 19:57 WIB
loading...
Profil AKP Novandi, Putra Gubernur Kaltara yang Tewas Kecelakaan di Senen
Putra sulung Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bernama AKP Novandi Arya Kharisma tewas dalam peristiwa kecelakaan tunggal di Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putra sulung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang bernama AKP Novandi Arya Kharisma tewas dalam peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 7 Februari 2022 sekitar pukul 00.45 WIB.

Saat itu, mobil Camry dengan nomor polisi B1102 NJY yang dikemudikan Noviandi bersama seorang wanita berinisial F hilang kendali dan menabrak separator Transjakarta. Benturan tersebut menyebabkan mobil terbakar dan menewaskan keduanya yang terjebak di dalam mobil.

"Itu kecelakaan out of control, karena kurang konsentrasi dan hati-hati,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya , Kompol Arga Dija Putra.



Berdasarkan data yang dihimpun SINDOnews, AKP Novandi Arya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Lulus dari SMA 1 Kendal, Jawa Tengah, Noviandi mengikuti jejak ayahnya sebagai polisi. Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, Noviandi meninggalkan dua saudari putri.



Novandi saat ini bertugas di Sat Pol Air Berau, Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Sebelumnya, Noviandi juga pernah pernah menjabat sebagai Kasat Pol Air Polres Kukar, serta bertugas di KP3 Samarinda.

Noviandi juga sempat melanjutkan pendidikan Magister Ilmu Adminisrasi Negara di Universitas Mulawarman.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)