Pemerintah Kirim DIM RUU TPKS Hari Ini ke DPR

Selasa, 08 Februari 2022 - 18:41 WIB
loading...
Pemerintah Kirim DIM RUU TPKS Hari Ini ke DPR
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendengar kabar pemerintah akan mengirim Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual ( RUU TPKS ) ke DPR hari ini. DPR bakal langsung menindaklanutinya sesuai mekanisme yang berlaku.

"RUU TPKS, kita dengar hari ini akan disampaikan pemerintah, kita akan langsung jalankan sesuai mekanisme berlaku di DPR," ujar Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, DPR akan mendukung pembahasan RUU TPKS agar bisa segera disahkan menjadi UU TPKS setelah dibahas bersama pemerintah. "Karena itu menjadi perhatian publik dan tuntutan masyarakat. DPR berkomitmen mendukung hal tersebut," kata Dasco.

Baca juga: Menteri Muhadjir Harap UU TPKS Punya Daya Jotos



Terkait tenggat waktu pengesahan RUU TPKS, Dasco meminta semua pihak untuk bersabar karena proses perbaikannya perlu dilakukan secara komprehensif. "Kita maunya jangan lama-lama, tapi karena kita sebentar lagi memasuki masa reses sebentar lagi, kita akan lihat nanti. Ada banyak substansi dan DIM dikirim ke kita. Kita ingin membuat RUU TPKS ini dengan baik, kita mau hati-hati, tepat sasaran," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1573 seconds (11.97#12.26)