Doni Monardo Dikukuhkan Jadi Ketum PPAD, Jenderal Dudung Ingatkan Ancaman Radikalisme

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:07 WIB
loading...
Doni Monardo Dikukuhkan Jadi Ketum PPAD, Jenderal Dudung Ingatkan Ancaman Radikalisme
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengukuhkan Letjen TNI Purn Doni Monardo sebagai Ketua pengurus pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2021-2026. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2021-2026. Pengukuhan tersebut digelar di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (8/2/2022).

Jenderal Dudung menuturkan meskipun sudah pensiun, dirinya yakin bahwa para purnawirawan TNI AD tidak akan pernah berhenti mengabdi kepada negara. "Old soldiers never die, they just fade away”, artinya spirit perjuangan para purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman," jelas Dudung.

Menurut Dudung, acara pengukuhan pengurus pusat PPAD ini merupakan salah satu upaya PPAD untuk melakukan penyegaran dan meningkatkan kinerja organisasi Dirinya berharap PPAD semakin maju serta terus memberikan darma bakti terbaik kepada bangsa dan negara.



"Saya sangat yakin dan percaya, bahwa meskipun sudah tidak berdinas secara resmi di TNI Angkatan Darat, semangat pengabdian para senior dan seluruh anggota PPAD tidak pernah luntur,” ujarnya.



Dudung meminta PPAD bersama TNI AD terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi di Indonesia. Khususnya kemungkinan ancaman radikalisme yang terus berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Terlebih, kata dia, perkembangan kelompok-kelompok radikal yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Di mana ancaman itu terus berkembang dengan pesat di tengah masyarakat. “Oleh karena itu, harus kita sikapi dengan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, selalu kobarkan semangat Nasionalisme yang berdasarkan Pancasila,” jelasnya.

Sekadar informasi, PPAD periode 2021-2026 kini dinakhodai oleh Letjen TNI Pur Doni Monardo. Eks Kepala BNPB itu terpilih melalui Munas IV PPAD yang digelar di Kantor Pusat PPAD pada 14 hingga 15 Desember 2021 lalu. Mantan Danjen Kopassus ini menggantikan Letjen TNI Purn Kiki Syahnakri.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)