Cegah Permainan Karantina, Polri Minta Semua Pihak Bersinergi

Sabtu, 05 Februari 2022 - 15:07 WIB
loading...
Cegah Permainan Karantina, Polri Minta Semua Pihak Bersinergi
Polri mengimbau semua pihak untuk bersinergi dalam memitigasi dan mencegah dugaan adanya permainan karantina untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri mengimbau semua pihak untuk bersinergi dalam memitigasi dan mencegah dugaan adanya permainan karantina untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Diketahui, dugaan adanya permainan karantina itu sampai ke telinga Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

"Polri juga sudah mengingatkan agar seluruh stakeholder terkait untuk saling bersinergi dan menjaga soliditas, sinergitas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Ramadhan mengatakan bahwa sinergi tersebut adalah dengan sama-sama memanfaatkan aplikasi monitoring karantina Presisi. "Dalam memastikan para pelaku perjalanan luar negeri agar selalu terpantau melalui aplikasi yang dimiliki Polri yaitu aplikasi monitoring karantina Presisi dan juga dimonitor, dimonitor command center dari lokasi karantina masing-masing," ujar Ramadhan.

Baca juga: Polri Bentuk Tim Khusus Cegah Permainan Karantina PPLN



Dalam pengawasan karantina PPLN, lanjut dia, aplikasi monitoring tersebut masih dianggap hal yang strategis untuk mencegah adanya permainan atau tindak pidana kejahatan. "Sejauh ini aplikasi karantina ini merupakan langkah yang strategis dalam mengawasi dan melakukan pencegahan Covid-19," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.55#12.26)