Gempa Banten Hari Ini, Netizen Auto Cek Twitter

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:38 WIB
loading...
Gempa Banten Hari Ini, Netizen Auto Cek Twitter
Gempa berkekuatan 5,5 magnitudo mengguncang Bayah, Banten, pada pukul 17.10 WIB, Jumat (4/2/2022). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gempa berkekuatan 5,5 magnitudo mengguncang Bayah, Banten, pada pukul 17.10 WIB, Jumat (4/2/2022). Getaran turut dirasakan hingga DKI Jakarta.

Warganet mulai meramaikan linimasa media sosial. Salah satu medium yang menjadi sarana percakapan gempa adalah Twitter.

Hingga berita ini ditulis percakapan gempa menjadi trending topic di Twitter. Mayoritas warganet mengungkapkan rasa kagetnya atas fenomena alam tersebut.

Baca juga: Gempa Bumi, Pegawai Perkantoran di Jakarta Panik



"Setiap ngerasa gempa, refleks yang kulihat adalah Twitter buat mastiin pada ngerasa juga apa enggak," cuit pemik akun Twitter @sakhansaaa.

Sementara itu, Kepala Badan Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Daryono menyebut gempa di Bayah tersebut dangkal. "Gempa dangkal M5,5 selatan Banten," cuitnya melalui akun Twitter @DaryonoBMKG.

Berdasarkan pengamatan MNC Portal, kepanikan warganet tidak terlalu terlihat di linimasa media sosial. Hal ini berbeda dengan gempa yang terasa di DKI pada waktu sebelumnya.

Saat itu, potret kepanikan warga di Ibu Kota nampak jelas terekspos di media sosial. BMKG melalui akun Twitternya menginformasikan gempa berkekuatan 5,5 magnitudo itu mengguncang Bayah, Banten dan terasa ke sejumlah daerah lainnya.

Mulai dari Pelabuhan Ratu, Malingping, Cihara, Panggarangan, Ciptagelar, Wanasalam, Sukabumi, Rangkasbitung, Cireunghas, Cikeusik, Labuan, Majasari, Cigeulis, Carita, Munjul, Sumur, Sawarna, Pangalengan, Jakarta, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, hingga Parung Panjang.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1678 seconds (11.252#12.26)