AHY: Demokrat Bersiap Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024

Jum'at, 04 Februari 2022 - 11:45 WIB
loading...
AHY: Demokrat Bersiap Jadi Kuda Hitam di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh kader untuk tidak jumawa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak seluruh kader untuk tidak jumawa. Menurutnya, tidak apa-apa jika Demokrat tidak dianggap oleh lawan-lawan politik, tapi tetap fokus pada kerja keras untuk meraih kemenangan.

"Jangan merasa diri hebat. Lebih baik kita menjadi kuda hitam yang tidak diperhitungkan, tapi menang," kata AHY di depan ratusan anggota DPRD Partai Demokrat dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota pada Kamis, 3 Februari 2022 malam, melalui keterangan pers yang diterima Jumat (4/2/2022).

Kemudian, AHY menjelaskan sejumlah jenis kuda, salah satunya kuda perang. Untuk itu, AHY mengajak para wakil rakyat ini untuk menjadi kuda perang.



"Kuda perang adalah kuda yang bisa berlari kencang, tapi punya inisiatif kapan harus melambat, berhenti atau bahkan berbelok untuk mencapai kemenangan. Jadi jangan asal lari kencang tanpa henti atau baru bergerak jika diperintah," seru putra sulung Presiden RI ke-6 ini.

Lulusan Harvard University ini menjelaskan bahwa saat ini tren elektabilitas Partai Demokrat terus bergerak naik, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga di sepanjang 2021. "Survei adalah barometer, tapi untuk menang, tidak cukup hanya survei. Para anggota Dewan sekalian harus kerja keras turun ke lapangan, bantu rakyat dan tunjukkan identitas nasionalis-religius kita sebagai jati diri Demokrat," tuturnya.



Menurut AHY, anggota legislatif adalah aset partai yang harus terus dikembangkan. Untuk itu, AHY mengajak seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat untuk menyatukan visi, misi dan energi dalam memenangkan Pemilu 2024. "Mari kita satukan visi, misi dan energi untuk memenangkan Pemilu 2024,” tegasnya.

"Pilpres dan Pileg harus kita baca dalam satu tarikan nafas yang sama. Insyaallah saat kita menangkan pilpres dan pileg, pilkada akan kita menangkan," tutup AHY.

Sebagai informasi, ratusan anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota ini berkumpul di Jakarta dengan prosedur kesehatan yang ketat, di tempatkan di dua lokasi terpisah, untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan secara bergelombang. AHY menyampaikan sambutan melalui telekonferensi video.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)