Covid-19 Meningkat, Jokowi Pastikan Rumah Sakit Masih Terkendali

Kamis, 03 Februari 2022 - 20:42 WIB
loading...
Covid-19 Meningkat, Jokowi Pastikan Rumah Sakit Masih Terkendali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa lonjakan kasus Covid-19 saat ini sudah diprediksi oleh pemerintah. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan bahwa lonjakan kasus Covid-19 saat ini sudah diprediksi oleh pemerintah. Kata Jokowi, pemerintah pun sudah mengantisipasinya.

"Lonjakan ini sudah diperkirakan dan diantisipasi oleh pemerintah dengan kesiapan-kesiapan kita yang sudah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun lalu baik dari segi rumah sakit, obat-obatan, oksigen, fasilitas isolasi, dan nakes," ujar Jokowi dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (3/2/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan kondisi rumah sakit di Tanah Air masih terkendali kendati kasus Covid-19 kembali meningkat. Karena itu Jokowi meminta masyarakat tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan.





"Kondisi rumah sakit hingga saat ini masih terkendali, untuk itu saya minta untuk tetap tenang," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Kondisi ini diperparah dengan menyebarnya varian Omicron. Per Kamis 3 Februari 2022 terjadi penambahan kasus positif sebesar 27.197.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)