Panglima TNI Bersama KSAU Tinjau Kesiapan Tempur Lanud Iswahjudi

Kamis, 03 Februari 2022 - 06:19 WIB
loading...
Panglima TNI Bersama KSAU Tinjau Kesiapan Tempur Lanud Iswahjudi
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Lanud Iswahjudi. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mendampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Rabu, 2 Februari 2022.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI menerima Laporan Komando yang disampaikan oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI M. Untung Suropati. Selama kunjungan kerjanya, Panglima meninjau shelter Skadron Udara 14, untuk melihat kesiapsiagaan para penerbang dan alutsista pesawat tempur yang dioperasionalkan di Lanud Iswahjudi.



Selain itu, Panglima TNI juga meninjau fasilitas latihan penerbangan Air Combat Manoeuvring Instrumentation (ACMI). ACMI merupakan fasilitas untuk menganalisis hasil latihan penerbangan, baik pesawat tempur, pesawat angkut, maupun helikopter.



”Saya mengapresiasi dan bangga atas kesiapsiagaan segenap penerbang dan kesiapan alutsista yang dioperasionalkan oleh Lanud Iswahjudi,” ujar Panglima dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).

Data hasil penerbangan tersebut akan diolah di ACMI untuk kemudian ditampilkan pada saat proses evaluasi latihan penerbangan (debrief). Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga turut memotivasi para penerbang untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)