KSAU Marsekal Fadjar Bertemu Dua Sosok Penting di Singapura, Siapa Saja?

Rabu, 05 Januari 2022 - 05:48 WIB
loading...
KSAU Marsekal Fadjar Bertemu Dua Sosok Penting di Singapura, Siapa Saja?
KSAU Marsekal Fadjar bertemu dua sosok penting di Singapura. Foto/MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan dua kunjungan kehormatan di Singapura. Pada kunjungan pertama, Fadjar berkesempatan untuk bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Letjen Melyn Ong.

Pertemuan keduanya bisa terlaksana atas undangan dari Melvyn kepada Fadjar. Dia mengatakan, Singapura merupakan negara pertama yang dikunjunginya dalam kegiatan bilateral visit sebagai orang nomor 1 di Angkatan Udara Indonesia.

”Bagi kami Singapura adalah negara tetangga dan sahabat yang baik, dan ini menjadi komitmen dan alasan kami berkunjung ke Singapura,” kata Fadjar dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1/2021).

Dalam kesempatan itu, KSAU memastikan bahwa tim aerobatik TNI AU, Jupiter Aerobatic Team (JAT) akan berpartisipasi pada ajang Singapore Air Show (SAS). Adapun agenda itu digelar pada Februari mendatang.

”Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi TNI AU dapat ambil bagian pada event air show yang memiliki reputasi dan diakui dunia," ujarnya.

Selepas dari pertemuannya denganMelvyn, KSAU langsung bertolak ke komplek Kementerian Pertahanan Singapura. Di sana, dengan disambut hangat, KSAU bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen.

Kedua pejabat membicarakan beberapa isu yang terjait kerjasama pertahanan kedua negara. Fadjar dan Eng amat terkesan dengan kegiatan The rising 50 sebagai simbol peringatan 50 tahun hubungan bilateral RI dan Singapura dan 40 tahun hubungan bilateral TNI AU dan RSAF.

KSAU mengapresiasi pemerintah dan AU Singapura yang telah banyak mendukung Indonesia dalam misi-misi kemanusiaan. Terkhusus atas bantuan Singapura dalam memberikan bantuan dan dukungan pada saat kedua negara sedang mengatasi pandemi Covid-19.

”Terima kasih atas pertemuan ini, kami akan terus menjaga komitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dan persahabatan, baik kedua negara maupun keduaAngkatan Udara,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)