Erick Thohir: NU Berperan Besar Mencerdaskan Bangsa

Senin, 31 Januari 2022 - 20:13 WIB
loading...
Erick Thohir: NU Berperan Besar Mencerdaskan Bangsa
Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan selamat hari jadi yang ke-96 Nahdlatul Ulama (NU). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan selamat hari jadi yang ke-96 Nahdlatul Ulama (NU). Erick menyebut NU telah berperan besar dalam kemajuan Indonesia sebagai bangsa dan negara.

"Sejarah mencatat Nahdlatul Ulama berperan besar mencerdaskan bangsa. Menggerakkan semangat nasionalisme dan toleransi," kata Erick Thohir di laman instagram pribadinya, Senin (31/1/2022).

Lebih lanjut, Erick menjelaskan, ketimpangan ekonomi masih menjadi persoalan yang haru diatasi. Sehingga persoalan ini harus dituntaskan, tidak hanya oleh pemerintah pusat, tapi juga seluruh pemangkua kebijakan dan penggerak masyarakat, dalam hal ini NU. "Kemiskinan, ketimpangan dan ketertinggalan masih menjadi tantangan dan persoalan umat," ungkap Erick.



Erick menilai peran besar NU tak akan bisa dipisahkan dengan Indonesia. Keduanya merupakan satu kesatuan elemen bangsa, yang mampu mewujudkan kebangkitan dan kemandirian ekonomi umat. "Sebagai elemen bangsa, NU juga memiliki peran yang sangat besar. Mewujudkan kebangkitan dan kemandirian ekonomi umat," sambung Erick.



Terakhir, dengan usia yang hampir satu abad ini, Erick berharap agar NU terus menjadi garda terdepan untuk membina kerukunan dan kemajemukan Indonesia. Demi satu tujuan bersama, yakni Indonesia yang damai dan sejahtera. "Selamat hari lahir ke-96 Nahdlatul Ulama. Mari terus memperkokoh ukhuwah, wathaniyah, untuk Indonesia yang damai dan sejahtera," ucap Erick.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)