PKS Lirik Anies, Ganjar, dan Erick Thohir di Pilpres 2024

Senin, 31 Januari 2022 - 17:54 WIB
loading...
PKS Lirik Anies, Ganjar, dan Erick Thohir di Pilpres 2024
Ratusan kader menghadiri pembukaan Rakernas PKS 2022 di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan partainya mulai melirik sejumlah nama calon presiden (capres) yang memiliki elektabilitas tinggi namun belum memiliki partai politik untuk berlabuh.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rakernas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tajuk 'Semangat Transformasi & Kolaborasi - PKS Pelayan Rakyat,' di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta Selatan pada Senin (31/1/2022). "Pada hari H nya, kita akan pendekatan dari sekarang, kita akan mulai semuanya calon-calon yang muncul bagus di survei kita akan lihat dukungannya. Apakah Ganjar, Erick, Anies Baswedan, dan lain sebagainya," ujar Aboe Bakar Alhabsyi.

Aboe Bakar menegaskan PKS siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024. "PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai, dan mendekati calon-calon di Republik ini yang cukup menonjol," tegasnya.



Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebutkan pihaknya terus melakukan persiapan UN memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.



"Jadi sebagaimana rapat komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita PKS ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," kata Ahmad Syaikhu.

Persiapan tersebut salah satunya dengan melakukan transformasi dan kolaborasi dengan melihat perkembangan sistem teknologi digital saat ini. "Oleh sebab itu PKS terus melakukan digitalisasi sebagai persiapan yang kami lakukan. Ini menjadi kesepakatan seluruh lembaga negara, sehingga kami yakin pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilu dan Pilpres. Makanya kami mempersiapkan sejak dini," ucap Ahmad Syaikhu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)