PKS Gelar Rakernas, Targetkan Elektabilitas Meningkat

Senin, 31 Januari 2022 - 15:10 WIB
loading...
PKS Gelar Rakernas, Targetkan Elektabilitas Meningkat
DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta. Rakernas PKS bertajuk ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi - PKS Pelayan Rakyat’ itu digelar selama tiga hari, Senin (31/1/2022) hingga Rabu (2/2/2022).

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan partainya tengah melakukan konsolidasi untuk mencapai kemenangan di Pemilu dan Pilkada 2024 . “Posisi kita sekarang ada di 9,9 persen. Saya optimis elektabilitas partai ini akan terus meningkat menjadi 10 persen, 11 persen, 12 persen, dan seterusnya. Kita memenangkan dakwah PKS untuk 2024," ujar Aboe Bakar Alhabsyi dalam sambutannya, Senin (31/1/2022).

Dia menuturkan, Rakernas PKS 2022 menyusun strategi partai dan program kerja. "Strategi ini akan dirumuskan dalam sidang pleno. Ada sejumlah agenda yang akan dibahas, namun diharapkan seluruh pengurus memahami cara kerja PKS selama satu tahun ke depan," katanya.





Dia berharap, dengan proses pemenangan di Pemilu 2024, hasil akhir kerja politik ini dapat menambah jumlah kader maupun kursi PKS. "Selama dua tahun ke depan harus ada kerja sama untuk menemukan ide menuju kemenangan di 2024. Salah satunya kita laksanakan dengan transformasi digital dengan menggunakan handphone masing-masing kader PKS," ucapnya.

Dia memberikan contoh transformasi yang sudah dilakukan DPP PKS yakni e-KTA, e-Perpus, e-BCAD, e-Arsip, e-Iuran anggota. Kata dia, transformasi tersebut akan terus dikembangkan dengan mengikuti perkembangan zaman.

"Untuk menguatkan administrasi dan struktur organisasi PKS. Sehingga masyarakat lebih mudah manyampaikan aspirasi secara interaktif," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)