Zulkifli Hasan Puji Ridwan Kamil, Pengamat: Ada Maunya

Senin, 31 Januari 2022 - 14:51 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Puji Ridwan Kamil, Pengamat: Ada Maunya
Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengakui jatuh cinta setiap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berbicara dinilai memiliki maksud. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengakui jatuh cinta setiap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) berbicara dinilai memiliki maksud. Bahkan, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga mengaku sayang dengan RK saat pidato kebudayaan bertajuk Indonesia Butuh Islam Tengah di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2022).

"Jika Zulhas memuji RK itu kan pasti ada maunya. Mungkin Zulhas atau PAN menginginkan RK masuk PAN," kata Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Senin (31/1/2022).

Ujang mengaku ikut hadir dalam acara pidato kebudayaan Zulhas bertajuk Indonesia Butuh Islam Tengah itu. "Ya, Zulhas dan RK saling puji saja. Dan itu positif-positif saja, dari pada saling maki-maki, lebih baik saling memuji," ungkapnya.





Lagipula, kata dia, membahagiakan orang lain merupakan kebaikan. Terlebih, lanjut dia, puji-puji adalah hal yang biasa dalam politik.

"PAN butuh RK dan RK butuh PAN. Mungkin juga kontribusi RK kepada PAN sudah banyak yang kita tidak tahu," pungkasnya.

Sekadar diketahui, acara pidato kebudayaan Zulhas itu juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Adapun Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang namanya acapkali masuk bursa kandidat Pilpres 2024 di sejumlah survei.



Bahkan, Ridwan Kamil juga sudah menyatakan terang-terangan siap lahir batin maju ke Pilpres 2024. Pernyataan itu disampaikan Ridwan Kamil (RK) menanggapi dukungan dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk maju ke ajang Pilpres 2024 dalam Musyawarah AMS Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa (18/1/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)