Gelar Rakernas 29-31 Januari, Partai Perindo Siapkan Strategi Khusus Dulang Suara Sebanyak-banyaknya

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:51 WIB
loading...
Gelar Rakernas 29-31 Januari, Partai Perindo Siapkan Strategi Khusus Dulang Suara Sebanyak-banyaknya
Ketua Pelaksana Rakernas 2022 Partai Perindo Christophorus Taufik. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lido Lake Resort, Bogor pada 29-31 Januari 2022. Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo dari seluruh Indonesia akan mengikuti rakernas ini.

"Rakernas yang diadakan ini untuk mengoptimalkan kegiatan dan konsolidasi internal partai," kata Ketua Pelaksana Rakernas 2022 Partai Perindo Christophorus Taufik di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Pria yang akrab disapa Chris ini menjelaskan Rakernas Partai Perindo ini juga bertujuan menyamakan persepsi, visi dan misi, serta mempersiapkan strategi. Ini dilakukan guna mengetahui tahapan-tahapan ke depan dalam menghadapi pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 setelah diumumkan pemerintah dan KPU RI, Senin (24/1/2022).





"Target suara Partai Perindo di Pemilu 2024 setinggi-tingginya, sehingga dalam rakernas akan dibahas bagaimana kita mencapai target itu," tegas Chris yang juga selaku Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi ini.

Adapun, topik utama pembahasan pada Rakernas Partai Perindo digelar selama tiga hari tersebut, antara lain mengulas kesiapan verifikasi, struktur organisasi partai, serta tahapan-tahapan dalam pemenangan yang akan dilakukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Turut dibahas dalam Rakernas, yaitu sejumlah gebrakan program kerja partai, termasuk perekrutan caleg secara digital melalui Konvensi Rakyat jelang Pemilu 2024 dan kian mengukuhkan Partai Perindo sebagai partai yang modern dan inklusif.

Selain itu, agenda Rakernas Partai Perindo pun mengangkat isu rapat kerja per wilayah secara nasional menuju Pemilu 2024. Utamanya, terkait struktur dan organisasi partai agar semakin solid.

"Kita juga fokus bagaimana penjaringan caleg dan detail implementasi pemenangan di lapangan. Dengan rakernas ini, kita juga akan mengecek secara langsung kesiapan itu," ungkap Chris.

Chris menuturkan seusai rakernas di Bogor, nantinya seluruh DPW Partai Perindo akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di masing-masing daerah yang akan diikuti oleh kader Dewan Pengurus Daerah (DPD). "Setelah DPW mengikuti Rakernas, nanti akan kita lanjutkan dengan Rakerwil yang melibatkan DPW dan DPD," ungkap Chris.

Rakernas ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang dilakukan Partai Perindo, di mana sebelumnya Partai Perindo telah melaksanakan Silatnas dan Bimtek yang diikuti seluruh anggota DPRD dari Partai Perindo di Indonesia pada 9-11 Desember 2021. "Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan rapat kerja dengan anggota DPRD Partai Perindo dan rakernas ini adalah tahapan konsolidasi dengan jajaran DPW," tegasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)