Forum Sekjen Prodemokrasi: Jangan Sampai Ada Lagi Suara Pemilih Hangus

Kamis, 11 Juni 2020 - 23:10 WIB
loading...
Forum Sekjen Prodemokrasi: Jangan Sampai Ada Lagi Suara Pemilih Hangus
Para sekretaris jenderal (sekjen) partai politik yang tergabung di Forum Sekjen Pro Demokrasi kembali melaksanakan pembicaraan melalui video conference. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para sekretaris jenderal (sekjen) partai politik yang tergabung di Forum Sekjen Pro Demokrasi kembali melaksanakan pembicaraan melalui video conference.

Pertemuan juga menghadirkan pakar tata negara Prof Dr Yusril Ihza Mahendra. “Saya paham benar tentang parliamentary threshold (ambang batas syarat parpol masuk parlemen)karena saya adalah bagian dari pelaku sejarah sejak 1998,” kata Yusril membuka pembicaraan.

Dia menegaskan, hal paling utama dan menjadi semangat nasional seharusnya adalah asas kedaulatan rakyat. "Bagaimana agar tidak ada lagi suara sah pemilih yang hangus karena PT. Inilah mengapa disampaIkan opsi Koalisi Parpol Sebelum Pemilu, ” lanjutnya.(Baca Juga: Ambang Batas Parlemen 7%, AHY: Ada Upaya Eliminasi Partai Papan Bawah)

Dalam pembicaraan yang diikuti oleh Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekjen DPP Partai Bulan Bintang Alfriansyah Ferry Noor, Sekjen DPP Partai Garuda Abdullah Mansuri, Sekjen DPP Partai Hanura Gede Pasek Suardika, Ketua Biro Hukum PSI Rian Ernest mewakili Sekjen dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan ini menyambut Baik Usulan Prof Yusril

“Kami sepakat untuk menjadikan opsi dari Prof Yusril ini, menjadi salah satu pokok perjuangan bersama. Tentu saja kerja-kerja politik, penggalangan dukungan dari berbagai elemen bangsa akan terus dilaksanakan oleh seluruh infrastruktur dari gabungan tujuh parpol prodemokrasi di seluruh pelosok negeri,” tutur Priyo Budi Santoso.

Dia menegaskan koalisi parpol ini berjuang untuk menyelamatkan demokrasi di Indonesia dari upaya cengkeraman para oligarki kekuasaaan,” tuturnya yang diamini enam sekjen parpol lainnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)