Siap Gelar Rakernas, Partai Perindo Konsolidasi Internal Hadapi Pemilu 2024

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:08 WIB
loading...
Siap Gelar Rakernas, Partai Perindo Konsolidasi Internal Hadapi Pemilu 2024
Ketua Pelaksana Rakernas Partai Perindo, Chris Taufik. FOTO/MPI/DOMINIQUE Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Partai Perindo akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Lido, Bogor, Jawa Barat pada 29-31 Januari 2022. Melalui rakernas Partai Perindo melakukan optimalisasi dan konsolidasi internal sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Kita sudah memulai beberapa waktu yang lalu. Kita mengadakan rapat kerja dengan seluruh DPRD dari Partai Perindo dan tahapan berikutnya adalah konsolidasi dengan jajaran dewan pimpinan wilayah, nanti akan dilanjutkan lagi dengan konsolidasi di seluruh tingkatan secara nasional," kata Ketua Pelaksana Rakernas Partai Perindo, Chris Taufik kepada MNC Portal Indonesia, (25/1/2022).

Menurutnya, konsolidasi internal partai bertujuan dalam rangka pemenangan Pemilu 2024. "Iya pasti, tema kita kan konsolidasi dan optimalisasi struktur menuju Pemilu 2024, itu tema besok Rakernas," katanya.



Chris mengatakan rencana strategis Partai Perindo menuju Pemilu 2024 juga akan dibahas dalam rakernas nanti. "Iya pasti ada (strategi), besok kita umumkan secara internal di dalam rakernas. Tapi kalau secara umum kita akan fokus mengenai struktur, organisasi, bagaimana menumbuhkan soliditas, bagaimana penjaringan caleg," katanya.

"Strategi itu antara lain ada yang internal dan eksternal. Kita kembali melanjutkan program-program menunjukkan kepedulian kita terjun ke masyarakat di tengah situasi yang memang tidak menggembirakan karena pandemi," katanya.

Chris mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan faktual partai politik oleh KPU pada April 2022. Menurutnya, yang paling utama bagi Partai Perindo mengonsolidasikan semua kekuatan kepengurusan dan kader-kader yang sudah ada untuk pemenangan pemilu.

Baca juga: Pengamat: Konvensi Rakyat Partai Perindo Potensial Tarik Pemilih Usia Muda & Swing Voters

"Kalau kesiapan pasti kita siap, dimulai dengan Rakernas ini sebenarnya selain mengonsolidasi, kita juga mau pengecekan secara langsung kesiapan itu, pasti siap, kan ini bukan yang pertama buat kita. Kita akan mengoptimalkan itu, tetapi karena memang ini baru mulai, sehingga kita perlu menyamakan persepsi visi kita," katanya.

Chris mengatakan, Partai Perindo terus memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk meraih kemenangan dengan merebut kursi wakil rakyat sebanyak-banyaknya di berbagai tingkatan.

"Iya (target 2.500 kursi), waktu itu kan sudah disampaikan ya, mungkin lebih juga, kalau target itu kan setinggi-tingginya, sekarang bagaimana caranya agar bisa mencapai target setinggi tingginya itu," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)