AMPG Sebut Spekulasi Ray Rangkuti Soal Capres Golkar Tak Berdasarkan Fakta

Senin, 24 Januari 2022 - 09:59 WIB
loading...
AMPG Sebut Spekulasi Ray Rangkuti Soal Capres Golkar Tak Berdasarkan Fakta
Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana mengungkapkan pihak luar boleh saja melakukan analisis tentang Golkar. Namun, analisis tersebut hendaknya didasari fakta.

"Selain itu, yang paling tahu Partai Golkar tentu hanya orang-orang yang ada di Golkar. Faktanya, hingga saat ini kalangan internal Partai Golkar masih bersuara bulat untuk memajukan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024," tegas Ilham, Senin (24/1/2022).

Ilham mengkritisi spekulasi Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia Ray Rangkuti, yang menyebut bahwa kehadiran Anies Baswedan ke kediaman Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid sebagai tanda dukungan Golkar untuk Anies. Ray juga menyebut, elektabilitas Airlangga yang masih sangat rendah tidak realistis untuk maju di Pilpres 2024 .

Ilham mengingatkan, Anies hadir sebagai pribadi dalam acara keluarga Nurdin Halid, yang bukan acara partai. "Acara mappaci adalah acara pribadi, acara keluarga, sama sekali tidak ada hubungannya dengan aktivitas politik. Acara tersebut juga bukan merupakan ajang Golkar untuk mendukung Anies maju di Pilpres 2024 seperti disampaikan pengamat politik Ray Rangkuti," imbuh Ilham.



Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu juga menyebut, pilihan untuk mencapreskan Airlangga tak lepas dari kinerjanya sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena itu, Golkar yakin pilihan terhadap Airlangga tidak salah. Sebab, dari waktu ke waktu suara partai Golkar maupun suara Airlangga terus meningkat.

"Padahal, kami belum secara resmi melakukan deklarasi Airlangga. Mesin partai juga belum benar-benar digerakkan," kata dia.

Ilham menambahkan, pandangan Ray yang berspekulasi bahwa Anies akan dimajukan dalam pencapresan 2024 bertentangan dengan penilaiannya tentang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

Komentar senada dilontarkan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Nofel Saleh Hilabi Dia mengkritik keras pernyataan Ray Rangkuti yang menyebut elektabilitas Airlangga Hartarto masih sangat rendah tidak realistis untuk maju di Pilpres 2024.

"Partai Golkar dari pengurus pusat, daerah serta kader Partai Golkar sangat solid mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)