Senpi hilang, PT Pindad curigai orang dalam

Jum'at, 03 Agustus 2012 - 21:07 WIB
Senpi hilang, PT Pindad curigai orang dalam
Senpi hilang, PT Pindad curigai orang dalam
A A A
Sindonews.com - PT Pindad terus mendalami kasus kehilangan senjata api (senpi) dari dalam perusahaannya. Perusahaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) tersebut curiga dengan salah seorang karyawannya.

PT Pindad curiga seorang karyawannya yang berinisial WH terlibat kasus hilangnya sejumlah senjata api (senpi). WH yang bertugas sebagai staf di gudang PT Pindad sejak 1989 ini sudah dimintai keterangannya dan tengah dalam pengembangan pihak penyidik.

“Ada aktivitasnya yang terekam di CCTV. Untuk WH masih kita kembangkan,” ungkap Kepala Departemen Humas dan Hukum PT Pindad, Tuning Rudyati, Jumat (3/8/2012).

Menurutnya, aktivitas WH telah dipantau selama satu hingga bulan terakhir. Namun pihaknya belum bisa memastikan bagaimana kaitan WH dengan hilangnya senpi tersebut.

“Kita baru mencurigai (WH), berapa kali dan berapa banyaknya yang dicuri itu masih kita selidiki,” katanya.

Ditanya apakah WH masih bekerja di perusahaan alutsista berpelat merah itu, Tuning mengungkapkan WH hari ini tidak masuk kerja. Yang jelas, lanjut dia, siapapun orang dalam yang terbukti terlibat hilangnya senpi di PT Pindad akan mendapat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Proses selanjutnya, kami serahkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

Untuk mencegah ada kehilangan kembali, pihaknya akan melakukan pengamanan lebih di lingkungan PT Pindad. Salah satunya dengan membuat identitas baru bagi seluruh karyawan.

“Kita juga akan pisahkan kartu tanda pengenal, mana yang boleh dimasuki dan tidak. Selain itu kita akan foto ulang semua karyawan. Yang pasti ada penambahan penjagaan,” pungkasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5514 seconds (0.1#10.140)