Kunjungi PT Pindad, KSAD Jenderal Dudung Jajal Sejumlah Senjata

Senin, 06 Desember 2021 - 02:39 WIB
loading...
Kunjungi PT Pindad, KSAD Jenderal Dudung Jajal Sejumlah Senjata
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mencoba senjata buatan PT Pindad (Persero). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke industri pertahanan nasional PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (5/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dudung diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose. Saat menyambut KSAD, Abraham mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan orang nomor satu di TNI AD dalam melihat secara langsung kemampuan dan produk-produk unggulan buatan PT. Pindad.

Dudung kemudian menyaksikan defile kendaraan khusus seperti, kendaraan tempur (Ranpur) Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan prototipe motor listrik terbaru. Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata. Antara lain, pistol Armo berbagai varian, G2 series combat, elite, premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 berbagai varian, SS3, SM berbagai varian Blackout, SS Amphibious, Dopper, dan Senapan Penembak Mahir.

Baca juga: Picu Polemik di Masyarakat, Kadispenad Jelaskan Maksud Pernyataan Jenderal TNI Dudung

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Jenderal Dudung mencoba langsung menembak menggunakan senjata Pindad SS2 V4 HB, Pistol Armo V3 dan G2 Premium. Adapun tujuannya untuk melihat kualitas dan performa senjata serta munisi buatan industri pertahanan dalam negeri.

Dudung berharap ke depannya Pindad dapat berkontribusi maksimal dalam mendukung prioritas TNI AD memenuhi kebutuhan mendasar prajurit. Terutama persenjataan dan perlengkapannya dengan kualitas serta performa terbaik untuk pelaksanaan tugas prajurit di lapangan.



Baca juga: Kerap Dituding Tidak Agamis, KASAD : Saya Serahkan kepada Allah SWT untuk Menilai

"Pindad dapat berperan aktif dalam membantu, mana yang bisa dikerjakan oleh PT. Pindad, produk dalam negeri apa nanti yang bisa dilakukan termasuk kendaraan khusus," kata mantan Pangkostrad tersebut.

Saat kunjungan ini, mantan Pangdam Jaya ini didampingi oleh Asrena KSAD dan Aslog KSAD, Kapuspalad, Kadispenad, dan Kasdam III/Siliwangi.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2400 seconds (11.210#12.26)