KSP Ungkap Tokoh yang Cocok Pimpin Ibu Kota Baru, Siapa Kira-kira?

Rabu, 19 Januari 2022 - 23:00 WIB
loading...
KSP Ungkap Tokoh yang Cocok Pimpin Ibu Kota Baru, Siapa Kira-kira?
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong mengatakan kepala otorita yang paling ideal adalah yang memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan membangun sebuah kota dengan segala kompleksitasnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong mengatakan saat ini yang menjadi fokus utama dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru adalah otoritanya. Dia memastikan kualifikasi kepala otorita juga akan menjadi pembahasan pemerintah.

Wandy menegaskan pemilihan kepala otorita menjadi hak prerogatif presiden. “Tentu yang paling ideal adalah yang memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang kepemimpinan membangun sebuah kota dengan segala kompleksitasnya itu jadi poin plus. Tapi bagaimana pun juga presiden yang memiliki hak prerogatif untuk itu,” katanya, Rabu (19/1/2022).



Wandy menilai, presiden akan menerima masukan dari berbagai kalangan terkait dengan sosok yang akan memimpin Ibu Kota Nusantara. “Pertimbangan presiden bisa dari mana saja termasuk dari apa yang berkembang di ruang publik. Jadi itu kita kembalikan kepada presiden,” ungkapnya.



Seperti diketahui kemarin DPR dan pemerintah telah mengesahkan UU IKN. D imana IKN akan dipimpin oleh seorang kepala otorita. Dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)