Ridwan Kamil Punya Kans Minimal Cawapres, Begini Syaratnya

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:22 WIB
loading...
Ridwan Kamil Punya Kans Minimal Cawapres, Begini Syaratnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dinilai memiliki kans untuk bisa diusung di Pilpres 2024 , bahkan minimal mendapat tiket sebagai calon wakil presiden (cawapres). Namun, RK harus lebih rajin menunjukkan kinerjanya.

"Kalau RK makin kinclong dengan kinerjanya dia pasti dapat kendaraan dari partai politik, terutama wakil presiden aja, dapet ya bisa," kata Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Soal parpol mana yang akan mengusung RK, menurut dia, tiket pilpres bisa dari parpol mana saja. "Dari mana? Ya banyak, karena bisa dari Golkar, bisa dari PDIP, bisa dari PAN, bisa dari PKS, bisa dari PKB, banyak," ujar pria yang akrab disapa Hensat ini.





Yang pasti, pendiri lembaga riset KedaiKOPI ini menegaskan bahwa syaratnya adalah RK bisa menunjukkan kinerjanya yang makin cemerlang sebagai Gubernur Jawa Barat. "Yang penting dia kinclong aja kinerjanya, selama ini kan dia bagus tuh masuk empat besar terus, jadi kansnya ada," pungkas Hensat.

Diketahui, Ridwan Kamil secara terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilpres 2024. RK mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat, seperti Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang baru saja mendeklarasikan dukungan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)