Kebijakan Erick Thohir Dinilai Bawa Perubahan dan Kesejahteraan Bagi UMKM

Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Kebijakan Erick Thohir Dinilai Bawa Perubahan dan Kesejahteraan Bagi UMKM
Kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir dinilai membawa perubahan dan peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan dan program-program Menteri BUMN Erick Thohir dinilai membawa perubahan dan peningkatan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pertanian.

Hal itu diungkapkan Ketua Kelompok Tani Wisata Pasar Wisata Bunga Sekarmulyo Tono saat acara pertemuan dengan Kelompok Tani Sekar Mulyo, Kota Batu, Malang, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Tono, banyak pelaku usaha yang berhasil berkat kerja keras Erick Thohir yang terus mendorong dan menumbuhkan UMKM. Tono tak bisa berkata banyak, dan hanya bisa mendoakan agar Erick bisa terus mengayomi rakyat kecil Indonesia. "Saya doakan Pak Menteri Erick Thohir sehat selalu, supaya bisa menjaga bangsa dan rakyat yang paling kecil. Dan menjadi keberkahan bagi Indonesia," ujar Tono.

Baca juga: Erick Thohir Dorong Percepatan Program Makmur untuk Kesejahteraan Petani

Dalam acara tersebut, Erick pun mendapat sambutan hangat dan meriah dari Kelompok Tani Sekar Mulyo mengingat program dan kebijakan Erick telah mampu menghadirkan perubahan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Sekar Mulyo.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga memberikan pembekalan Pasar ID milik BRI kepada anggota kelompok tani Sekar Mulyo. Tono berharap, program ini bisa ada di seluruh pelosok nusantara, mengingat efektivitas dan dampak positifnya begitu dirasakan bagi rakyat kecil.

Baca juga: Program Makmur Kantongi Dukungan 7 BUMN, Erick Thohir Titip Pesan Ini

"Terima kasih atas program-programnya Pak Menteri. Mudah-mudahan ke depan program-programnya bisa menyeluruh di Indonesia dan meningkatkan perekonomian di Indonesia. Program dari Pak Menteri ini selain menambahkan pemasukan juga memudahkan anggota. Karena diberikan langsung sosialisasi," tandasnya.

Tidak hanya itu, Erick juga dihadiahi karangan bunga dan berkesempatan memberikan nama untuk dua tanaman bunga sepatu Hibiscus varian warna baru. Varian baru warna bunga orange ke kuning-kuningan diberi nama Thohira oleh mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Sedangkan, varian baru bunga berwarna merah muda diberikan nama Maghisa. Varian warna baru ini merupakan yang pertama di dunia, hasil pengembangan warna bunga sepatu yang dilakukan oleh kelompok tani Sekar Mulyo.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1004 seconds (10.55#12.26)