Soal Kasus Satelit Pertahanan, Gerindra Dukung Upaya Kejagung

Sabtu, 15 Januari 2022 - 05:55 WIB
loading...
Soal Kasus Satelit Pertahanan, Gerindra Dukung Upaya Kejagung
Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga sebagai Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Agung ( Kejagung ) tengah mengusut kasus dugaan pelanggaran hukum dalam pengelolaan satelit untuk slot orbit 123 Bujur Timur, yang terjadi sejak 2015 di Kementerian Pertahanan ( Kemenhan ). Kasus tersebut merugikan negara hampir Rp1 triliun.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya akan menghargai proses hukum yang dilakukan oleh Kejagung. "Pertama, kita hargai proses hukum yang ada," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Adapun Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang menyebut ada oknum TNI yang terlibat, Dasco menegaskan perlu diingat bahwa kasus ini terjadi pada 2015. Soal adanya keterlibatan sejumlah pihak ia mempersilakan aparat penegak hukum untuk memprosesnya.

Baca juga: Kasus Satelit Komunikasi Kemhan, Kejagung Periksa 11 Saks i

"Perlu kita monitor bahwa itu terjadi pada 2015, ya mengenai keterlibatan-keterlibatan silakan saja dilakukan, itu ada mekanismenya," ujar legislator Dapil Banten ini.

Lebih dari itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menegaskan bahwa pihaknya mendukung upaya-upaya yang dilakukan Kejagung dalam kasus ini. "Dan kami menghargai upaya-upaya yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung," pungkasnya.

(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2140 seconds (11.252#12.26)