Diguncang Gempa saat Berikan Sambutan, Dirjen Dukcapil: Saya Tertegun Sejenak

Jum'at, 14 Januari 2022 - 21:26 WIB
loading...
Diguncang Gempa saat Berikan Sambutan, Dirjen Dukcapil: Saya Tertegun Sejenak
Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh sedang memberikan sambutan saat gempa dengan magnitudo 6,6 mengguncang Pandeglang. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,6 mengguncang Kabupaten Pandeglang, Banteng pukul 16.05 WIB. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat di 52 km arah Barat Daya dengan kedalaman gempa 40 km Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Pada saat terjadinya gempa, Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengaku tengah berada di Pandeglang. Dia mengatakan tengah bersama Bupati Pandeglang tengah meresmikan UPT Dukcapil dan memberikan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

“Kami bersama Bupati Pandeglang sedang meresmikan UPT Dukcapil di Kecamatan Panimbang dan memberikan Anjungan Dukcapil Mandiri ADM dari Mendagri,” katanya, Jumat (14/1/2022).



Zudan menuturkan gempa terjadi saat dirinya menyampaikan sambutan. Saat itu, kata Zudan, dirinya sempat tertegun sejenak di panggung sebelum akhirnya mencari lokasi aman. “Saya yang sedang sambutan acara di panggung tertegun sejenak karena gempa yang keras dan lama. Akhirnya turun dari panggung dan mencari lokasi yang kosong bersama Ibu Irna Narulita Bupati Pandeglang, jajarannya,” ungkapnya.



Zudan mengatakan meski sempat terhenti saat gempa, acara tersebut tetap dilanjutkan sampai selesai. “ Setelah gempa mereda, acara kami lanjutkan sampai selesai,” tuturnya.

Dia mengatakan semua yang hadir dalam acara tersebut selamat. Namun memang dari video yang dibagikan Zudan nampak masyarakat panik. “Alhamdulillah semua yang hadir dalam acara selamat semua,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)