OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Amankan Sejumlah Uang

Kamis, 13 Januari 2022 - 09:05 WIB
loading...
OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Amankan Sejumlah Uang
Dalam OTT KPK, turut diamankan beberapa pihak, salah satunya Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) dan sejumlah uang. FOTO/penajamkab.go.id
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan ( OTT ) di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (12/1/2022) kemarin. Dalam operasi senyap itu turut diamankan beberapa pihak, salah satunya Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud
(AGM) dan sejumlah uang.

"(Diamankan) Ada orang dan uang. Berapa dan siapa tunggu dulu masih diperiksa," kata Ghufron saat dikonfirmasi MNC Portal, Kamis (13/1/2022).

Ghufron mengungkapkan bahwa operasi senyap tersebut terkait dengan dugaan penerimaan suap dan juga gratifikasi. "Atas dugaan penerimaan suap dan/ gratifikasi," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: KPK Segel Kantor Bupati dan Sekda Penajam Paser Utara

Ghufron meminta semua pihak bersabar dan memberi kesempatan kepada tim satgas KPK untuk bekerja. Dirinya berjanji menyampaikan secara terang mengenai operasi senyap tersebut. "Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK untuk bekerja menyelidik kasus ini, selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri sebelumnya juga membenarkan beberapa pihak, salah satunya Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud. "Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu 12/1/2022 sore hari, tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi oleh salah satu kepala daerah di propinsi Kaltim," kata Ali.

Ali mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa pihak-pihak yang diamankan. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. "Saat ini pihak-pihak yang ditangkap segera dilakukan permintaan keterangan dan klarifikasi oleh tim KPK," kata Ali.

Baca juga: OTT Bupati Penajam Paser Utara Diduga Terkait Suap dan Gratifikasi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)