Instruksi Kapolri: Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik

Rabu, 12 Januari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Instruksi Kapolri: Jangan Enggan Temui Warga dan Jaga Kepercayaan Publik
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menggelar Video Conference (Vicon) analisa dan evaluasi kepada seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menggelar Video Conference (Vicon) analisa dan evaluasi kepada seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan itu, Kapolri memberi arahan agar Korps Bhayangkara ke depannya makin dicintai dan diharapkan masyarakat.

Baca Juga: Kapolri


"Terima kasih rekan-rekan yang telah mengikuti rangkaian Anev ini dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00 WIB mungkin ini Anev terlama. Semoga ini bermanfaat bagi rekan-rekan untuk mengisi program kegiatan kita di tahun 2022 ini, menjadi lebih baik dari tahun 2021," kata Sigit kepada seluruh jajarannya, Rabu (12/1/2022).

Mantan Kapolda Banten tersebut menekankan, agar seluruh jajarannya menatap dan menghadapi tahun 2022 dengan terus melakukan perbaikan pelayanan publik. Kemudian menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Korps Bhayangkara.

Menurutnya, semangat perubahan itu sebagaimana dengan transformasi Polri yang Presisi. Dewasa ini kata Sigit, kepolisian mau tidak mau harus melakukan perubahan untuk mewujudkan polisi yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

"Kemudian dihadapkan dengan bagaimana menuju transformasi Polri yang Presisi. Terkait dengan posisi Polri di mata masyarakat, tingkat kepercayaan dan kepuasan, tadi sudah kita ukur. Dinamika yang ada, kapan kepuasan, kepercayaan publik meningkat dan kapan kepercayaan publik itu turun," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Guna menjaga kepercayaan publik, Kapolri instruksikan seluruh jajarannya mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran. Ke depannya, Sigit menginginkan personel kepolisian menjadi sosok yang memberi rasa aman kepada masyarakat.

Lalu kata Sigit, polisi juga harus mampu menyelesaikan masalah di lapangan, menjadi problem solver, menegakkan hukum dengan tegas dan humanis, serta menjadi representasi kehadiran negara di kala masyarakat membutuhkan kehadiran Polri.

"Di mana Polri harus hadir dan keberpihakan kepada masyarakat yang selama ini membutuhkan adanya nilai keadilan harus terus ditingkatkan. Khususnya responsif terhadap apa yang menjadi kemauan masyarakat," ucap Sigit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)