Lapor Pak Kapolres Implementasi Program Kapolri Dengar Aspirasi Masyarakat

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:44 WIB
loading...
Lapor Pak Kapolres Implementasi Program Kapolri Dengar Aspirasi Masyarakat
Polres Karawang telah me-launching program Lapor Pak Kapolres. Program tersebut membuat masyarakat lebih mudah melaporkan setiap keluhan dan polisi lebih cepat merespons. Foto/Dok. Polres Karawang
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan di Polda Lampung serta jajaran terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas), penanganan Covid-19 hingga soal transformasi Polri yang Presisi .

Dalam arahannya Sigit menekankan, seluruh personel kepolisian harus mau turun ke lapangan guna menyerap aspirasi, mendengar langsung, dan harapan serta kemauan dari masyarakat.

"Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan. Bila perlu kumpul masyarakat tingkat polsek, polres, dan polda. Sehingga tahu apa yang harus ditingkatkan. Akan muncul trust dari masyarakat," kata Sigit, Selasa (11/1/2022).

Untul meningkatkan kepercayaan masyarakat, mantan Kapolda Banten itu menegaskan untuk pelayanan publik harus terus ditingkatkan. Sigit tak ingin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai harapan masyarakat.

"Layani dengan cepat pengaduan sehingga masyarakat mengetahui kita melakukan respons apa yang mereka keluhkan. Cek apakah itu berjalan atau belum. Karena ini tidak mudah. Mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Seperti dayung bersambut ternyata apa yang menjadi harapan kapolri sudah dilaksanakan di Polres Karawang dengan program yang di-launching AKBP Aldi subartono yaitu "Lapor Pak Kapolres". Program tersebut membuat masyarakat lebih mudah melaporkan setiap keluhan dan polisi lebih cepat merespons.

Harapannya program "Lapor Pak Kapolres" ini bisa ditiru kepolisian daerah lain karena bisa menaikan trust masyarakat kepada kepolisian. Juga menjadikan Polri yang dicintai masyarakat sesuai apa yang menjadi arahan dan harapan Kapolri.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)