Jenderal Dudung Pimpin Sertijab Pangdam Jaya

Senin, 10 Januari 2022 - 18:55 WIB
loading...
Jenderal Dudung Pimpin Sertijab Pangdam Jaya
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Untung Budiharto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Untung Budiharto. Adapun sertijab digelar di Aula Jenderal Besar A. H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat.

Acara sertijab itu ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat yang baru. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka.

Acara sertijab Pangdam Jaya turut dihadiri oleh Wakil KSAD, Irjenad KSAD, Koorsahli Kasad, Danpuspomad, Danpusenif dan para pejabat militer jajaran TNI AD. Sekadar informasi, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Untung Budiharto sebagai Pangdam Jaya.





Penunjukkan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/5/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat itu ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Edy Rochmatullah ditetapkan di Jakarta pada Selasa (4/1/2022).

Untung yang sebelumnya staf khusus panglima TNI merupakan taruna akmil lulusan 1988. Dirinya juga rekan seangkatan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Untung menggantikan Mayjen TNI Mulyo Aji yang dipromosikan menjadi sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Seskemenko Polhukam).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)