Jokowi: Akses Vaksin Covid-19 Harus Merata Berkeadilan

Senin, 10 Januari 2022 - 14:16 WIB
loading...
Jokowi: Akses Vaksin Covid-19 Harus Merata Berkeadilan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar akses terhadap vaksin Covid-19 harus merata dan berkeadilan kepada seluruh rakyat Indonesia. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta agar akses terhadap vaksin Covid-19 harus merata dan berkeadilan kepada seluruh rakyat Indonesia. Jokowi menekankan bahwa semua negara bertanggung jawab terhadap program vaksinasi Covid-19 terhadap warganya.

"Akses kepada vaksin harus merata berkeadilan, semua negara bertanggung jawab terhadap itu. Karena kalau tidak, percuma. Ini sudah vaksin, ada yang belum, nanti nular lagi ke yang sudah vaksin, seperti kejadian Omicron kan seperti itu," kata Jokowi saat berbincang dalam acara Dialog Spesial Seputar Inews Siang yang ditayangkan RCTI, Senin (10/1/2022).

Jokowi bersyukur, Indonesia sudah menyuntikkan sebanyak 282 juta dosis vaksin kepada rakyat Indonesia. Walaupun, Indonesia saat ini belum menjadi negara penghasil atau produsen vaksin Covid-19.





Dia berharap tahun ini Indonesia bisa menjadi negara produsen vaksin. "Dan Indonesia Alhamdulillah, meskipun kita bukan, belum menjadi produsen vaksin, In Syaa Allah tahun ini. Sampai hari ini, kita telah menyuntikkan 282 juta dosis kepada rakyat kita. Yang dosis pertama sudah mencapai 79 persen, dan dosis kedua sudah mencapai 54 persen. Ini patut kita syukuri," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat memerintahkan jajarannya untuk mempercepat serta mengakselerasi vaksinasi Covid-19. Instruksi tersebut disampaikan Jokowi setelah adanya lonjakan kasus Covid-19 varian baru jenis Omicron di Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)