Kemenkes: 5,3 Juta Anak Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:59 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, langkah preventif untuk menghadapi virus Covid-19 yang bermutasi harus disiapkan. “Yaitu dengan cara mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga imun tubuh agar tetap stabil, sehingga tidak mudah terkena paparan virus Covid-19 yang bermutasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan faktanya masyarakat Indonesia yang sudah mengikuti vaksin Covid-19, baik yang dewasa maupun anak-anak saat ini masih dalam keadaan sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Sehingga, kata dia, vaksin Covid-19 yang beredar saat ini boleh dikatakan aman digunakan oleh siapa saja dalam hal ini bisa digunakan untuk anak-anak.



“Sehingga orang tua yang mempunyai anak yang belum divaksin tidak perlu takut dan khawatir jika anaknya divaksin Covid-19, justru vaksin Covid-19 itu untuk melindungi anaknya dari bahaya serangan virus Covid-19,” jelasnya.

Dia menuturkan, yang perlu disiapkan oleh para orang tua sebelum anaknya mendapatkan vaksin Covid-19 yaitu mengikuti petunjuk dan saran dari tenaga medis, apakah dari dokter, perawat, atau tenaga medis yang lain. “Karena dengan begitu vaksin Covid-19 yang diberikan kepada anaknya akan bekerja dengan maksimal,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)