Kemenkes: 5,3 Juta Anak Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Jum'at, 07 Januari 2022 - 14:59 WIB
loading...
Kemenkes: 5,3 Juta Anak Sudah Disuntik Vaksin Covid-19
Kementerian Kesehatan mencatat sekitar 5,3 juta anak di Indonesia sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) mencatat sekitar 5,3 juta anak di Indonesia sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 . Adapun program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan pemerintah sejak Selasa 14 Desember 2021.

“5,3 juta anak pada 19 provinsi di 114 kabupaten/kota,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Jumat (7/1/2022).

Siti Nadia mengakui masih ada yang menolak vaksinasi untuk anak-anak. “Masih ada yang ragu-ragu, ada juga yang menolak ya,” tuturnya.





Salah satu penyebab masyarakat yang menolak vaksinasi untuk anak itu karena termakan hoaks. “Kemudian, masih tidak percaya, takut efek samping,” imbuhnya.

Maka itu, para orang tua diimbau tidak ragu-ragu agar anak-anak bisa mengikuti vaksinasi. “Tentunya kita harus yakin karena pemerintah sudah melalui berbagai kajian termasuk keamanan penggunaan vaksin ini, dimana manfaat sangat besar dalam proteksi anak-anak,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar Wenny Haryanto mengungkapkan banyak sekali manfaat vaksin Covid-19 untuk anak-anak. Manfaat utamanya adalah melindungi dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka.



Sedangkan manfaat lainnya, kata dia, yaitu merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan tubuh, dan mengurai dampak berat dari virus. “Terkait virus Covid-19 yang bermutasi tidak perlu ditakuti, namun kita juga tidak boleh menyepelekan hal tersebut,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)