MNC Peduli Bagikan Sembako untuk warga Terdampak Corona di Jakpus

Kamis, 23 April 2020 - 12:53 WIB
loading...
MNC Peduli Bagikan Sembako untuk warga Terdampak Corona di Jakpus
MNC Peduli kembali memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang disalurkan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Jakarta Pusat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus Corona berdampak besar terhadap kehidupan masyarakat menengah ke bawah yang menggantungkan pendapatannya dari pemasukkan harian.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pandemi virus Corona (Covid-19) memberikan dampak ekonomi terhadap hajat hidup orang banyak, khususnya para pekerja informal yang banyak menggantungkan pendapatan dari penghasilan sehari-hari.

Jessica mengatakan untuk melawan Covid-19, perlu dukungan dari semua pihak termasuk korporasi maupun masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus ini secara terus menerus.

Menurut dia, hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak, banyak pihak yang berinisiatif untuk ikut berkontribusi dan menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak virus ini.

MNC Peduli kembali memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang disalurkan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

Gugus tersebut memiliki data warga terdampak Corona yang berhak menerima bantuan. Bantuan akan disalurkan untuk warga Jakarta Pusat, dimana bantuan tersebut berupa beras, mi instant, hand sanitizer, sabun mandi lainnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo kepada warga di daerah Kalipasir didampingi oleh Dandim Jakarta Pusat dan Kapolres Jakarta Pusat mewakili tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 di wilayah Jakarta Pusat.

“MNC Peduli ingin berbagi dengan memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar terdampak secara ekonomi dikarenakan wabah corona ini. Kali ini saya dan tim MNC Peduli terjun langsung untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga Jakarta Pusat yang dibantu oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar bantuan ini tepat sasaran bagi warga yang memang sangat membutuhkan bantuan,” tutur Jessica.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan ribuan paket sembako di wilayah Jabodetabek, baik melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 maupun disalurkan oleh MNC Peduli secara langsung.

“Saya terima kasih atas nama RW atas bantuan ke warga saya. Saya utamakan ke warga saya yang kurang mampu nanti kalau lebih ke warga yang kena dampak covid 19,” kata Ketua RT 02 Kramat, Senen, Lejar Harminto.

Penyaluran sembako dikawal langsung oleh Koramil Senen, Jakarta Pusat. “Kami di sini mengawal jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan dan harus tepat sasaran karena yang memberi itu harus sampai tepat sasaran jangan sampai salah. Makanya saya dan jajaran koramil mengawal sampai ke titik yang paling dalam,” tutur Wadamramil Senen, Kapten Amien.
(dam)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)
pixels