KPK OTT Wali Kota Bekasi, Firli Bahuri: Kami Masih Bekerja

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:43 WIB
loading...
KPK OTT Wali Kota Bekasi, Firli Bahuri: Kami Masih Bekerja
Ketua KPK Firli Bahuri minta semua pihak untuk bersabar karena saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan beberapa pihak lainnya. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggelar Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) di daerah Bekasi, Jawa Barat. Salah satu yang diamankan dalam operasi tersebut yakni Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen.

Ketua KPK Firli Bahuri minta semua pihak untuk bersabar karena saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Bang Pepen dan beberapa pihak lainnya. "Betul ada tangkap tangan di Bekasi, kita masih bekerja," ujar Firli kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji segera menginformasikan kembali update soal OTT di Bekasi ini.

Baca juga: KPK OTT Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

"Tolong bersabar beri waktu untuk kami bekerja. Nanti pada saatnya kami akan sampaikan ke publik. Mohon kami bekerja dulu," kata Firli.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan Bang Pepen dan beberapa pihak lainnya dalam OTT yang digelar pada siang hari tadi.

"Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu (5/1/2022) sekitar jam 2 siang, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat," kata Ali.

Bang Pepen dan sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut saat ini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Para pihak yang diamankan tersebut sedang dilakukan pemeriksaan.

Baca juga: KPK OTT di Kota Bekasi, Sejumlah Orang diperiksa

"Saat ini pihak yang diamankan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan," kata Ali.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)