Jaksa Agung Prioritaskan Penuntasan Kasus HAM Berat, DPR Siap Monitor

Selasa, 04 Januari 2022 - 20:33 WIB
loading...
Jaksa Agung Prioritaskan Penuntasan Kasus HAM Berat, DPR Siap Monitor
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya kepada Jaksa Agung ST Burhanudin atas keinginannya menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan penghargaannya kepada Jaksa Agung ST Burhanudin atas keinginannya menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat. Hal ini menjadi salah satu dari sembilan rencana program prioritas Kejaksaan di 2022.

Menurut Sahroni, komitmen ini perlu terus didukung dan dimonitor pelaksanaannya, karena ini menjadi hal yang didambakan para korban dan keluarganya selama ini. "Saya sangat mengapresiasi komitmen jaksa agung yang bertujuan untuk menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat. Tentu ini adalah jawaban yang ditunggu-tunggu oleh segenap korban maupun keluarganya, dan kita semua. Kita juga wajib memonitor terus langkah-langkah penyelesaian yang diambil, agar kita tahu progresnya," kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).



Politikus Partai Nasdem ini melihat, dalam melaksanakan penuntasan kasus ini, tentunya Kejaksaan Agung akan menghadapi berbagai tantangan dari banyak pihak. Oleh karena itu, Sahroni mendorong terbentuknya kerja sama antara kejaksaan dan lembaga HAM lainnya.



“Namanya HAM berat, rintangamnya juga berat. Jadi saya dorong Kejaksaan agar kordinasi dengn lembaga lain seperti Komnas HAM dan lain-lain agar mereka bisa bekerja dengan maksimal. Yang penting, kita harus terus kawal niat mulia ini,” ucap legislator asal Tanjung Priok ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)